Sabtu, 14 Juli 2012


Kehadiran robot yang mirip manusia masih berupa impian yang hanya bisa dilihat di film. Seperti tahun lalu, misalnya, sebuah film berjudul Real Steel menggambarkan pertandungan tinju antar robot yang dikendalikan oleh manusia. Tapi baru-baru ini merek mainan yang cukup ternama asal Jepang, Takara Tomy, merilis versi mininya dengan BattroBorg 2.0.

Memang bentuknya jauh lebih kecil dibandingkan robot petarung yang ada di film Real Steel. Namun robot mungil ini dapat dikendalikan secara nirkabel melalui kontroler nunchaku khusus yang mirip seperti nunchaku untuk Nintendo Wii.



Saat sang pengguna menghentakkan salah satu tongkat yang ada di tangannya, maka BattroBorg juga ikut melakukan gerakan pukulan dengan tangan yang sama. Jadi dengan sedikit latihan, robot Anda akan dapat meluncurkan berbagai variasi pukulan dengan lancar. Bicara soal latihan, tidak terbatas pada latihan pukulan tapi juga melatih pergerakan yang juga penting bagi seorang petinju.

Sistem kendali BattroBorg 2.0 ini menggunakan frekuensi radio 2.4GHz yang sangat sensitif dan responsif dibandingkan inframerah. Anda dapat saksikan sendiri dalam video di bawah bahwa gerakannya nyaris tanpa jeda.

Petinju mungil ini rencananya akan dijual di pasaran mulai tanggal 14 Juli ini di Jepang. Untuk membawanya pulang, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US$50, atau sekitar 450 ribuan rupiah per robot. Tapi tentunya akan sedikit mubazir jika Anda hanya membeli satu robot mengingat konsepnya adalah robot petinju. Jadi pastikan Anda menyiapkan dana sekitar 1 juta rupiah untuk membawa pulang sepasang robot petinju ini. Untuk ketersediaan di Indonesia, masih belum ada informasi. Tertarik?

Tidak ada komentar:

_comment with your facebook_